SARI KERJA

Berbagi Informasi Dunia Kerja

PENGUMUMAN PENERIMAAN CPNSD KOTA PADANG TA 2009 (Exp : 26 Nov 2009)

Posted by sarikerja pada 17 November 2009

PENGUMUMAN
Nomor : 812.73/BKD-PDG/XI-2009
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH (CPNSD)
DILINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA PADANG
TAHUN 2009 DARI PELAMAR UMUM

Dalam rangka pengisian formasi CPNSD Tahun 2009, sesuai dengan surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : 69.P/M.PAN/9/2009 Tanggal 7 September 2009 perihal Persetujuan Rincian Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Tahun 2009 dan Keputusan WaliKota Padang Nomor : 986 Tahun 2009 tanggal 11 Nopember 2009 tentang Penetapan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kota Padang Tahun Anggaran 2009 dari pelamar umum, maka Pemerintah Daerah Kota Padang membuka kesempatan luas kepada masyarakat untuk diangkat menjadi CPNSD di lingkungan Pemerintah Kota Padang Formasi Tahun 2009, dengan ketentuan sebagai berikut :

I. ALOKASI FORMASI CPNSD TAHUN 2009 :

NO. NAMA JABATAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN GOL RUANG ALOKASI KODE JABATAN FORMASI
I. TENAGA EDUKATIF
A. GURU SD
1. GURU KELAS S1 PGSD / D.II PGSD III/a / II/b 40 1002006
2. GURU AGAMA ISLAM S.1 PEND. AGAMA ISLAM III/a 5 2002006
3. GURU PENJASKES S.1 PENJASKES & S.1 PENJASKESREK III/a 5 1002022
4. GURU TEKNOLOGI INFORMATIKA KOMPUTER S.1 PEND.TEKNIK INFORMATIKA KOMP/SI/MI ATAU S.1 TEKNIK INFORMATIKA KOMP/SI/MI dan AKTA IV (SERTIFIKAT PROFESI) III/a 3 1002030
B. GURU SMP
1. GURU AGAMA ISLAM S.1 PEND. AGAMA ISLAM III/a 3 2001007
2. GURU BAHASA INDONESIA S.1 PEND. BAHASA DAN SASTRA INDONESIA III/a 4 1003122
3. GURU MATEMATIKA S.1 PEND. MATEMATIKA III/a 2 1003123
4. GURU GEOGRAFI S.1 PEND. GEOGRAFI III/a 1 1003100
5. GURU EKONOMI/AKUNTANSI S.1 PEND. EKONOMI / AKUNTANSI III/a 1 1003101
6. GURU FISIKA S.1 PEND. FISIKA III/a 1 1003127
7. GURU BIOLOGI S.1 PEND. BIOLOGI III/a 1 1003128
8. GURU BAHASA INGGRIS S.1 PEND. BAHASA INGGRIS III/a 5 1003129
9. GURU TEKNOLOGI INFORMATIKA KOMPUTER S.1 PEND.TEKNIK INFORMATIKA KOMP/SI/MI ATAU S.1 TEKNIK INFORMATIKA KOMP/SI/MI dan AKTA IV (SERTIFIKAT PROFESI) III/a 10 1003091
10. GURU BP/BK S.1 PEND. BIMBINGAN KONSELING III/a 6 1003143
C. GURU SMA
1. GURU TEKNOLOGI INFORMATIKA KOMPUTER S.1 PEND.TEKNIK INFORMATIKA KOMP/SI/MI ATAU S.1 TEKNIK INFORMATIKA KOMP/SI/MI dan AKTA IV (SERTIFIKAT PROFESI) III/a 10 1004040
2. GURU BAHASA ARAB S.1 PEND. BAHASA ARAB III/a 1 1004030
3. GURU BAHASA JEPANG S.1 PEND. BAHASA DAN SASTRA JEPANG III/a 9 1004029
4. GURU BP/BK S.1 PEND. BIMBINGAN KONSELING III/a 8 1004085
D. GURU SMK
1. GURU BP/BK S.1 PEND. BIMBINGAN KONSELING III/a 1 1005007
2. GURU MATEMATIKA S.1 PEND. MATEMATIKA III/a 1 1005002
3. GURU AKUNTANSI S.1 PEND. EKONOMI / AKUNTANSI III/a 1 1005011
4. GURU PERIKANAN S.1 PEND. PERIKANAN / S.1 PERIKANAN DAN AKTA IV (SERTIFIKAT PROFESI) III/a 2 1005046
5. GURU TEKNOLOGI INFORMATIKA KOMPUTER S.1 PEND.TEKNIK INFORMATIKA KOMP/SI/MI ATAU S.1 TEKNIK INFORMATIKA KOMP/SI/MI dan AKTA IV (SERTIFIKAT PROFESI) III/a 2 1005020
JUMLAH TENAGA EDUKATIF 122
II. TENAGA KESEHATAN
1. DOKTER SPESIALIS SPESIALIS BEDAH ORTHOPEDI III/b 1 3004006
2. DOKTER UMUM S.1 KEDOKTERAN UMUM III/b 12 3004001
3. DOKTER GIGI S.1 KEDOKTERAN GIGI III/b 4 3004002
4. PERAWAT PERTAMA S.1 KEPERAWATAN (NERS) III/a 4 3012011
5. PERAWAT D.III KEPERAWATAN II/c 16 3012004
6. BIDAN D.III KEBIDANAN II/c 14 3003001
7. SANITARIAN D.III KESEHATAN LINGKUNGAN II/c 8 3018003
8. GIZI D.III GIZI II/c 1 3020001
9. ANALIS KESEHATAN D.III ANALIS KESEHATAN II/c 6 3022001
10. PERAWAT GIGI D.III PERAWAT GIGI II/c 2 3012002
11. ASISTEN APOTEKER D.III FARMASI II/c 5 3002002
12. REKAM MEDIK D.III REKAM MEDIS II/c 5 3013001
13. PERAWAT ANESTESI D.III PERAWAT ANASTESI II/c 1 3024003
14. PERAWAT OK D.III PERAWAT SERTIFIKAT PEL.OK II/c 5 3012008
15. PERAWAT IGD D.III PERAWAT SERTIFIKAT PPGD/BTCLS/ACLS II/c 5 3012009
16. PERAWAT ICU/ANAK D.III KEPERAWATAN II/c 15 3012010
17. RADIOGRAFER D.III RADIOLOGI II/c 2 3016001
18. REFRAKSIONIS OPTISIEN D.III REFRAKSI OPTISI II/c 1 3017001
JUMLAH TENAGA KESEHATAN 107
III. TENAGA TEKNIS
1. PENATA LAPORAN KEUANGAN S.1 AKUNTANSI III/a 5 4006070
2. PRANATA KOMPUTER S.1 KOMPUTER III/a 5 4147002
3. ANALIS POTENSI EKONOMI S.1 EKONOMI MANAJEMEN III/a 2 4071016
4. TEKHNISI BIDANG INSTRUMENTASI S.1 FISIKA KONSENTRASI FISIKA INSTRUMENTASI III/a 2 4169052
5. PENGENDALI DAMPAK LINGKUNGAN S.1 TEKNIK KIMIA III/a 2 4006014
6. PEMBIMBING KEMASYARAKATAN S.1 BIMBINGAN PENYULUHAN ISLAM III/a 1 4053001
7. PAMONG BUDAYA S.1 SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM III/a 1 4088194
8. PENGOLAH DATA HUKUM PERDATA DAN PEMULIHAN HAK S.1 HUKUM PERDATA ISLAM/AL AHWAL AL SYAKHSHIYYAH III/a 1 4103045
9. PENYULUH PERTANIAN S.1 TEKNOLOGI HASIL PERTANIAN III/a 1 4132005
10. PENYULUH PETERNAKAN S.1 MANAJEMEN PRODUKSI TERNAK III/a 1 4132006
11. PERANCANG PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN S.1 HUKUM PERDATA III/a 1 4071017
12. PENYELIDIK BUMI S.1 TEKNIK GEOLOGI III/a 1 4006031
13. MEDIK VETERINER S.1 KEDOKTERAN HEWAN III/a 1 3008001
14. ANALIS DATA SEJARAH DAN NILAI TRADISIONAL S.1 SEJARAH INDONESIA III/a 1 4108285
15. OPERATOR KOMPUTER D.III KOMPUTER II/c 9 4041015
16. VERIFIKATOR KEUANGAN D.III AKUNTANSI II/c 7 4173007
17. PENATA KEUANGAN DAN PEMBUKUAN D.III KEUANGAN NEGARA DAN DAERAH II/c 3 4066026
18. PENGUMPUL DATA TEKNIS ARSITEKTUR SIPIL D.III TEKNIK SIPIL II/c 1 4108301
19. TEKNISI LISTRIK D.III TEKNIK LISTRIK ARUS KUAT II/c 1 4169035
D.III TEKNIK LISTRIK ARUS LEMAH II/c 1 4169035
JUMLAH TENAGA TEKNIS 47
JUMLAH SELURUHNYA 276

II. PERSYARATAN UMUM :
1. Warga Negara Republik Indonesia;
2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil / Anggota Tentara Nasional Indonesia / Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil / Pegawai Negeri Sipil;
5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus Partai Politik;
6. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan;
7. Berkelakuan baik yang dikeluarkan oleh Kepolisian (dilampirkan setelah dinyatakan lulus seleksi);
8. Kartu Tanda Pencari Kerja yang dikeluarkan oleh Dinas Tenaga Kerja (dilampirkan setelah dinyatakan lulus seleksi);
9. Surat keterangan tidak mengkonsumsi, menggunakan narkotika, psikotropika, prekusor dan zat adiktif lainnya yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Pemerintah (dilampirkan setelah dinyatakan lulus seleksi);
10. Surat keterangan berbadan sehat yang dikeluarkan oleh Dokter Pemerintah (dilampirkan setelah dinyatakan lulus seleksi);
11. Bersedia ditempatkan diseluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah (dilampirkan setelah dinyatakan lulus seleksi);
12. Berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun pada tanggal 1 Januari 2010 atau 40 tahun bagi yang bekerja pada instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan Nasional secara terus-menerus paling kurang 5 tahun pada tanggal 17 April 2002 (sekurang-kurangnya 12 tahun 9 bulan tidak terputus-putus sampai 1 Januari 2010) yang dikeluarkan oleh Instansi atau lembaga swasta berbadan hukum yang menunjang kepentingan Nasional, dengan melampirkan Surat Keputusan pengangkatan pertama sampai terakhir yang benar-benar dikeluarkan atau diterbitkan setiap tahun oleh Instansi atau lembaga swasta dengan mencantumkan Nomor Badan Hukum;
13. Lulus Perguruan Tinggi Negeri / Swasta yang terakreditasi dan/atau telah mendapat ijin penyelenggaraan dari Menteri yang bertanggung jawab dibidang pendidikan nasional, atau pejabat lain yang berdasarkan peraturan perundang-undangan berwenang menyelenggarakan pendidikan;
14. Indek Prestasi Kumulatif minimal 2,50;
15. Pelamar hanya dibenarkan melamar pada satu jabatan formasi dan satu daerah pilihan, apabila melamar lebih dari satu jabatan formasi dan daerah maka lamarannya tidak diproses dan dinyatakan gugur/didiskualifikasi;
16. Surat lamaran beserta lampirannya menjadi dokumen Negara dan tidak dapat diminta kembali;
17. Bagi Pelamar D.II PGSD yang Lulus Seleksi, diwajibkan membuat Surat Pernyataan mengikuti S.1 PGSD dengan biaya sendiri.

III. PERSYARATAN YANG HARUS DILENGKAPI PADA SAAT MELAMAR :
1. Surat lamaran harus ditulis tangan sendiri, dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris, menggunakan huruf latin, yang mencantumkan biodata antara lain : nama, tempat dan tanggal lahir, status (nikah/belum nikah/janda/duda), alamat jelas yang mudah dihubungi dan nomor telepon/HP, mencantumkan nama dan kode jabatan formasi yang dilamar, ditandatangani di atas materai Rp. 6000 dan ditujukan kepada WaliKota Padang PO BOX 3000 PADANG
2. Lampiran-lampiran yang disertakan dalam surat lamaran :
a. Foto copy ijazah dan transkrip nilai (Surat Keterangan Lulus tidak berlaku) sebanyak 2 lembar yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang yaitu :
• Rektor / Dekan Fakultas / Pembantu Dekan Bidang akademik bagi tamatan Universitas/Institut;
• Ketua / Pembantu Ketua Bidang Akademik bagi tamatan Sekolah Tinggi;
• Direktur / Pembantu Direktur Bidang Akademik bagi tamatan Akademi dan Politeknik
b. Foto copy KTP 2 lembar (Identitas Warga Negara Republik Indonesia);
c. Pas foto terbaru ukuran 3×4 cm hitam putih sebanyak 4 lembar;
d. Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 tahun sampai dengan 40 tahun pada tanggal 1 Januari 2010 harus menyertakan surat pengalaman kerja secara terus menerus (minimal 12 tahun 9 bulan sampai 1 Januari 2010) yang dikeluarkan oleh Instansi atau lembaga swasta berbadan hukum yang menunjang kepentingan Nasional, dengan melampirkan Surat Keputusan pengangkatan pertama sampai terakhir yang benar-benar dikeluarkan atau diterbitkan setiap tahun oleh Instansi atau lembaga swasta dengan mencantumkan Nomor Badan Hukum.
3. Surat lamaran beserta kelengkapannya dan sampul surat panggilan tes yang tersedia di Kantor POS, dimasukkan ke dalam Amplop Surat Lamaran. Pada sudut kiri atas Surat Lamaran ditulis Nama dan Kode Jabatan Formasi yang dilamar serta No.Telepon/HP dan dikirim melalui PT. POS Indonesia (Persero).

IV. JADWAL PENDAFTARAN :
Penerimaan lamaran dan seleksi administrasi dimulai tanggal 12 Nopember 2009 sampai dengan 26 Nopember 2009. Surat lamaran terakhir diterima hari Kamis tanggal 26 Nopember 2009 stempel pos Pukul 16.00 Wib. Peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi dapat dilihat melalui website Kota Padang http://www.padang.go.id

V. PELAKSANAAN UJIAN :
1. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang meliputi : Tes Pengetahuan Umum(TPU), Tes Bakat Skolastik (TBS) dan Test Skala Kematangan.
2. Pelamar yang dinyatakan lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD) harus mengikuti Tes Kompetensi Bidang dan Tes Keterampilan (Wawancara) dengan jumlah peserta sesuai dengan ketentuan sebagai berikut :

• Jumlah alokasi formasi antara 1 s/d 2 : jumlah peserta 600% dari jumlah alokasi formasi.
• Jumlah alokasi formasi antara 3 s/d 6 : jumlah peserta 500% dari jumlah alokasi formasi.
• Jumlah alokasi formasi antara 7 s/d 10 : jumlah peserta 400% dari jumlah alokasi formasi.
• Jumlah alokasi formasi = 11 : jumlah peserta 300 % dari jumlah alokasi formasi.

VI. JADWAL UJIAN :
1. Tes Kompetensi Dasar (TKD) dilaksanakan secara serentak pada :
Hari / Tanggal : Minggu / 6 Desember 2009
Waktu : Pukul 08.00 WIB s.d selesai.
Tempat : Ditentukan kemudian
(Informasi lokasi tempat Ujian dapat dilihat di Kantor POS Padang, Balaikota Padang, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan dapat dilihat di website Kota Padang http://www.padang.go.id pada tanggal 5 Desember 2009)
2. Tes Kompetensi Bidang dan Tes Keterampilan (Wawancara)
Bagi peserta yang lulus ujian Tes Kompetensi Dasar harus mengikuti Tes Kompetensi Bidang dan Tes Keterampilan (Wawancara).
a. Tes Kompetensi Bidang akan dilaksanakan pada :
Hari / Tanggal : Minggu / 20 Desember 2009.
Waktu : Pukul 08.00 WIB s.d Selesai.
Tempat : Ditentukan kemudian
b. Tes Keterampilan (Wawancara) akan dilaksanakan pada :
Hari / Tanggal : Senin-Kamis / 21 s.d 24 Desember 2009.
Waktu : Pukul 08.00 WIB s.d Selesai
Tempat : Ditentukan kemudian
(Informasi lokasi tempat Ujian dapat dilihat di Kantor POS Padang, Balaikota Padang, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan dapat dilihat di website Kota Padang http://www.padang.go.id pada tanggal 19 Desember 2009)

VIII. LAIN-LAIN :
1. Pada saat ujian diwajibkan membawa Tanda Peserta Ujian, mempunyai Pensil 2B asli, penghapus, rautan dan alat tulis lainnya;
2. Setelah diangkat menjadi CPNS tidak dibenarkan minta pindah tugas selama 5 (lima) tahun;
3. Pengumuman bagi peserta yang dinyatakan lulus Tes Kompetensi Dasar direncanakan tanggal 16 Desember 2009 yang dapat dilihat melalui media masa dan di website Kota Padang http://www.padang.go.id
4. Pengumuman bagi peserta yang dinyatakan lulus Tes Kompetensi Bidang dan Tes Keterampilan (Wawancara) sekaligus diterima sebagai CPNSD Formasi 2009 direncanakan tanggal 28 Desember 2009 yang dapat dilihat melalui media masa dan di website Kota Padang http://www.padang.go.id
5. Bagi peserta yang dinyatakan lulus sebagai CPNSD Formasi 2009 agar melengkapi kelengkapan administratif antara lain sebagaimana yang tercantum pada persyaratan umum paling lambat 11 Januari 2009.
Demikian pengumuman ini untuk dapat dimaklumi.

Dikeluarkan di Padang
Pada tanggal Nopember 2009

WALIKOTA PADANG

TTD

FAUZI BAHAR

untuk pengumuman lebih lengkapnya silahkan DOWNLOAD DISINI

2 Tanggapan to “PENGUMUMAN PENERIMAAN CPNSD KOTA PADANG TA 2009 (Exp : 26 Nov 2009)”

  1. syaiful said

    salam kenal uda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: